Hari Ini KPK Periksa Ratu Atut Sebagai Tersangka

Ratu Atut Chosiyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, hari ini, Jumat 20 Desember 2013.

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

"RAC (Ratu Atut Chosiyah) akan diperiksa sebagai tersangka, dijadwalkan pukul 09.30 WIB," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi.
Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten


Pemeriksaan Atut sebagai tersangka ini merupakan yang pertama kalinya sejak ditetapkan KPK menjadi tersangka pada Senin 16 Desember 2013, lalu.


KPK telah menetapkan Atut dalam 2 kasus, yakni dugaan suap dalam sengketa pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi, serta dugaan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan di Provinsi Banten.


Sementara itu, juru bicara keluarga Atut, Ahmad Jajuli, mengungkapkan bahwa Atut akan hadir dalam pemeriksaan KPK besok.  "Ya, insya Allah jam 10 pagi didampingi para Pengacara dan Kepala Biro Humkum Setda Banten," ujarnya.


Ahmad sendiri membenarkan bahwa Atut sedang dalam kondisi pemulihan kesehatan setelah sempat jatuh sakit paska ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, kini Atut sedang fokus persiapan untuk pemeriksaan besok.


"Beliau menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Tapi tidak tepat kalau berandai-andai tentang apa yang akan terjadi besok. Tentu kami berharap tidak ada penahanan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya