VIDEO: Gadis Belanda Piawai Membawakan Tari Jawa

Anouk Wilke
Sumber :
  • Topik ANTV
VIVAlife
Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara
- Gadis asal Belanda, Anouk Wilke, memperlihatkan kemahirannya membawakan tari tradisional Indonesia di sebuah pendopo di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa, 17 Desember 2013. Dengan gemulai, Wilke membawakan tari Golek Ayun Ayun, sebuah tarian tradisional dari Jawa.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Peraih beasiswa kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) tersebut, tak hanya piawai membawakan tari klasik Yogyakarta dan Surakarta. Wilke juga mahir membawakan Jaipong, tari Bali, dan tarian lainnya dari berbagai Indonesia.
Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal


Alumnus Utrecht University di Belanda itu, mengaku senang menari sejak masih kecil. Mulanya, ia gemar menari balet. Kemudian, Wilke mulai tertarik belajar tari tradisional setelah mendengar cerita soal budaya Indonesia dari sang nenek yang merupakan keturunan Jawa.


"Saya ke sini ingin mendalami tari Indonesia karena ada yang khas yang cuma ada di sini. Menarik, banyak macam dan semuanya beda," ucap Wilke seperti dilansir
Topik ANTV.


Gadis asal Amsterdam ini pun berencana mengajarkan tari tradisional Indonesia di Belanda. Penasaran seperti apa aksi Anouk Wilke membawakan tari tradisional Jawa? Lihat videonya di (umi)


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya