Kecelakaan di Banyuasin, Sopir Tewas Jurnalis Republika Luka Parah

mobil bkkbn yang kecelakaan
Sumber :
  • istimewa
VIVAnews -
Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Sebuah mobil yang membawa rombongan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan sejumlah wartawan mengalami kecelakaan di Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa malam, 17 Desember 2013.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Sopir mobil dengan nomor polisi BG 9767 LZ itu seketika tewas di lokasi. Dua wartawan dan staf BKKBN mengalami luka-luka. Kedua wartawati itu yakni, wartawan
Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat
Republika Ira Sasmita mengalami luka serius dan wartawati
Okezone
, Nadia, mengalami luka ringan.


Irwan Ariefyanto, wartawan Republika kepada
VIVAnews
, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 Wib. Rombongan dari Jakarta itu akan menuju Palembang untuk mengikuti kegiatan yang diadakan BKKBN.


"Kecelakaan terjadi di persimpangan Betung, Kabupaten Banyuasin. Jadi ada truk sawit yang menyenggol bagian kanan mobil. Sopirnya yang bernama Mupen (sopir BKKBN) terlempar keluar dan tewas seketika. Reporter kami, Ira Sasmita mengalami luka parah. Mereka ditolong oleh warga sekitar," ujar Irwan.


Kata Irwan, kondisi luka Ira cukup parah hingga kondisinya sempat menurun, dan harus dilarikan dari Puskesmas Betung ke rumah sakit Banyuasin sekitar pukul 3.30 Wib. Ira juga harus menjalani beberapa jahitan pada bagian tubuhnya.


"Di rumah sakit Ira diobservasi seluruh tubuh dan dijahit ulang luka-lukanya. Ira mengalami luka di ubun-ubun, luka sobek di kepala hingga terlihat tengkoraknya. Pipi kirinya sobek hingga ke bibir, harus dijahit 10 jahitan. Alis mata kiri sobek, paha kiri sobek," katanya.


Saat ini Ira dirawat di UGD di RS Charita. Kondisinya berangsur membaik. Sementara Nadia dan staf BKKBN juga masih menjalani perawatan di rumah sakit yang sama. "Ira sudah sadarkan diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya