Ratu Atut Tersangka, KPK Tak Takut Ancaman Mistik

Ratu Atut Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan status tersangka kepada Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Banyak cerita mistik yang membayangi pemeriksaan Ratu Banten ini.

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Namun, Wakil Ketua KPK Zulkarnaen mengaku tak khawatir dengan segala macam mistik atau santet yang akan menyelimuti Gedung KPK.

"Jangan berpikir seperti itu. Kita percayakan pada Tuhan Yang Maha Esa," kata Zulkarnaen di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 17 Desember 2013.

Menurut dia, jika KPK tengah menegakkan kebenaran, maka Tuhan akan selalu melindungi para penyidik dan pimpinan KPK. "Dalam menegakkan kebenaran Tuhan dalam posisi memihak kepada kebenaran," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulkarnaen juga yakin bahwa tindakannya itu didukung oleh masyarakat Banten dan untuk itu dia yakin masyarakat Banten tak akan melakukan kegiatan mistis kepada KPK.

"Masa masyarakat begitu. Masa mereka mengingkari kebenaran," katanya.

Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pemilukada Lebak yang melibatkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Akil tertangkap tangan dua bulan lalu terkait suap dua sengketa pilkada yang ditanganinya. Selain Atut, KPK juga sudah menetapkan adik kandungnya, Tubagus Chaeri Wardhana sebagai tersangka. Tubagus kini mendekam di rutan KPK. (umi)

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Bagi Prabowo Subianto, insan pers penting karena bagian dari demokrasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024