Bermain di Genangan Banjir, Bocah Tewas Terseret Arus Sungai

Banjir Rob Genangi Kawasan Baru Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan yang terus-menerus mengguyur di musim penghujan ini meluapkan sejumlah sungai di beberapa wilayah. Anda yang tinggal di pinggir sungai harus mewaspadai anak-anak yang bermain di tengah genangan air.

Seperti yang terjadi di Bojonegoro, Jawa Timur. Seorang bocah berumur 7 tahun ditemukan tewas setelah terseret arus Sungai Bengawan Solo. Menurut Kapolsek Trucuk AKP Sukirman, kejadian nahas ini bermula saat sang bocah bernama Rifa Mariska itu bermain di genangan air banjir di halaman rumah.

Sementara itu, orangtua Rifa sedang sibuk membersihkan rumah akibat banjir yang melanda. Mereka tidak menyadari saat Rifa tenggelam dan terseret arus sungai.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Saat sadar anaknya tak terlihat, orangtua mulai mencari Rifa dibantu para tetangga. Nahas, bocah itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Bupati Bojonegoro, Suyoto, mendatangi rumah duka, Senin 16 Desember 2013 untuk menyampaikan duka cita. Saat itu, ibu Rifa malah kian histeris. Sambil menangis, dia berkata,"Ibu masih ingin membesarkan Rifa."  Jasad Rifa kemudian dimakamkan tak jauh dari kediaman orangtuanya.

Tiga jembatan putus
Sementara itu, tiga buah jembatan penghubung di Cianjur terputus akibat diterjang banjir bandang. Satu warga dinyatakan hilang, karena hanyut terbawa arus banjir.

Jembatan Cibadak Girang yang menghubungkan Kecamatan Curugkembar, Sukabumi dengan Kecamatan Agrabinta, Cianjur, putus diterjang aliran Sungai Cibadak yang meluap tadi malam. Kendaraan tak bisa melintas di jalur alternatif dua kabupaten itu.

Selain itu, dua jembatan lain yang melintasi sungai yang sama bernasib sama. Bahkan, jembatan Cibadak Hilir nyaris hilang dan hanya tersisa fondasi di kedua sisi. Warga kemudian berjibaku membangun jembatan darurat dari bambu.

Sementara itu, warga yang hanyut diketahui bernama Andri (20), warga Kampung Badak Girang. Dia terbawa arus saat mengendarai sepeda motor bersama pamannya. Andri tidak melihat jembatan sudah putus saat dia akan melintas.

Dia bersama paman dan sepeda motor pun nyemplung ke sungai. Paman Andri berhasil diselamatkan. (art)

Laporan: Dewi Rina Handayani (TVONE Bojonegoro) dan Rizki Gustana (TVONE Sukabumi)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024