Pencuri Mayat Perawan Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian mayat di Cilacap tertangkap
Sumber :
  • Robby Banyumas/VIVAnews

VIVAnews - Polisi berhasil menangkap pelaku pembongkaran makam dan pencurian mayat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sabuk Janur, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu 15 Desember 2013.

Kepala Kepolisian Resor Cilacap, Ajun Komisaris Besar Andry Triaspoetra mengatakan, polisi berhasil menangkap pelaku, Resi Rokis Suhana (27), di kawasan rel kereta api kelurahan Gumilir, Cilacap Tengah, Minggu pagi. Polisi langsung membawa pelaku untuk menjalani pemeriksaan.

"Memang sudah ditangkap tadi pukul setengah 8 pagi, lalu kami minta pelaku tujukan lokasi penyimpanan tulang belulangnya," kata Andry.

Pelaku kemudian menunjukkan lokasi tempat melakukan ritual danĀ  menyimpan tulang-belulang hasil curian makam di sebuah kebun pisang tak jauh dari lokasi penangkapan. Pelaku menimbun hasil curian tulang belulang mayat di kebun itu dan menaruh sesaji.

Setelah digali, polisi menemukan tulang belulang lengkap dengan kain mori, buku Yasin, minyak wangi, kapas dan tali pocong. "Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Menurut pelaku, aksi itu dilakukannya sebagai ritual untuk memperoleh ilmu terbang. Pelaku mengaku telah mengambil mayat di tiga lokasi makam, di antaranya makam bayi kembar, makam gadis perawan dan satu makam lainnya.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024