VIDEO: Jalan Ambles, Warga Bengkulu Tempuh Jalur Berbahaya

Jalan tepi pantai Bengkulu.
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews – Amblesnya ruas jalan lintas barat Sumatera di Bengkulu membuat masyarakat memilih jalur yang berbahaya. Daripada menggunakan jalur alternatif yang jarak tempuhnya lebih lama satu jam, warga memilih melalui jalan tepi pantai Bengkulu yang sebagian longsor terkikis abrasi.

Kendaraan harus pelan-pelan melewati jalan tepi pantai itu. Bahu jalan yang lebarnya hanya 3 meter harus dilalui bergantian dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Lihat betapa berbahayanya jalur ini .

Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu pun berupaya secepat mungkin memperbaiki jalan lintas barat Sumatera yang ambles, agar warga dapat menggunakannya kembali. Saat ini, Jumat 13 Desember 2013, proyek penimbunan dan pengerasan pada jalan itu masih berlangsung.

Namun, struktur tanah gambut yang labil menjadi salah satu kendala. Dinas PU menargetkan jalan tersebut bisa kembali dilewati dalam satu pekan mendatang --itu bila tidak turun hujan di lokasi, sehingga perbaikan berjalan lebih cepat.

Jalan lintas barat Sumatera tiap harinya ramai dilintasi kendaraan. Namun, setelah ambles, hanya sepeda motor yang bisa melintas di sana. Tapi, itu pun sesungguhnya amat berbahaya, karena badan jalan yang tersisa dapat ambles sewaktu-waktu. Jalan yang semula lebarnya 4 meter kini tinggal setengah meter. Sisanya ambles sepanjang 39 meter. (art)

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024