Mahasiswa RI Juara Kompetisi Microsoft Meninggal di Belanda

Almarhum Kaisar Siregar (paling kanan).
Sumber :
  • http://rinaldimunir.wordpress.com

VIVAnews – Kaisar Siregar, mahasiswa Delft University of Technology (TU Delft) yang pernah menjuarai kompetisi Microsoft Imagine Cup Indonesia, meninggal dunia di apartemennya di kota Delft, Belanda, 9 Desember 2013. Hari ini, Jumat 13 Desember 2013, jenazah Kaisar tiba di Tanah Air dan langsung dimakamkan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Isak tangis mewarnai pemakaman Kaisar. Ibu, ayah, dan adik almarhum tak kuasa menahan rasa sedih. Paman Kaisar, Hariman Siregar, mengatakan kabar duka diterima keluarga dari Kedutaan Besar RI di Belanda pada Senin malam.

“Dari hasil visum rumah sakit setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya,” kata Hariman usai pemakaman Kaisar.

Hariman sama sekali tak menyangka keponakannya bakal mengembuskan napas terakhir di Negeri Kincir Angin ketika sedang menempuh studi pascasarjana.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

“Saya kaget karena semasa hidup, dia tidak punya daftar riwayat sakit,” ujar Hariman.

Kaisar Siregar menempuh studi S2 di TU Delft dengan beasiswa Justus & Louise Van Effen dari universitas tersebut. Kaisar bersama timnya pernah menjuarai Imagine Cup, kompetisi inovasi perangkat lunak yang digelar Microsoft. Kemenangan itu membuat Kaisar dan timnya mewakili Indonesia di Imagine Cup tingkat internasional di Warsawa, Polandia, tahun 2010.

Semasa hidupnya, Kaisar dikenal sebagai pemuda yang baik dan pintar. Ia mampu menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung dalam kurun waktu 2,5 tahun. Saking pintarnya, Kaisar selama dua tahun berturut-turut menjadi asisten tiga mata kuliah sekaligus, yaitu Matematika Diskrit, Strategi Algoritmik, dan Kriptografi. (art)

Laporan: Robin Fredy, ANTV

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024