Lembaga Riset Informasi

Iklan Gerinda Paling Diingat Masyarakat

VIVAnews - Iklan merupakan cara yang paling ampuh untuk mempengaruhi masyarakat dalam ajang pemilihan umum. Menjelang detik-detik pemilihan umum, Lembaga Riset Informasi mengumumkan tiga iklan partai politik yang dianggap paling diingat warga dan mampu memaksimalkan pesan iklannya untuk meraup suara.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga itu di 33 provinsi di Indonesia, iklan Partai Gerinda berada di peringkat paling atas mencapai 28,75 persen. Iklan Partai Gerinda dianggap paling mampu mempengaruhi masyarakat dan paling jelas pesannya.

"Fonemena iklan Partai Gerida sangat luas biasa," ujar Presiden Lembaga Riset Informasi, Johan Silalahi, di kantor LRI, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.
 
Sementara iklan Partai Demokrat dianggap menggunakan bahasa rakyat. Iklan partai ini berada diurutan kedua dengan angka 24 persen.

"Frekwensi iklannya cukup tinggi, sejalan dengan strategi partai politiknya," ujar pakar komunikasi politik, Efendi Gozali.

Pada urutan ketiga ada Partai Keadilan Sejahtera. Meski iklan partai ini dianggap sangat luas dan tidak mudah diingat masyarakat namun iklan PKS mencapai angka 10,7 persen.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024