Kasus Hambalang, Bu Pur: Widodo Itu Sepupu SBY

Sylvia Sholehah alias Bu Pur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVAnews - Dalam sidang di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 10 Desember 2013, saksi Sylvia Soleha alias Bu Pur menjelaskan awal mula dia mengenal terdakwa Deddy Kusdinar. Di sela penjelasannya itu, Bu Pur mengungkap siapa itu sosok Widodo Wisnu Sayoko.

Bu Pur mengungkapkan, dia kenal Deddy Kusdinar melalui Widodo. Widodo ini, imbuhnya, kenal juga dengan Deddy.

"Widodo siapa?" tanya hakim.

"Sepupunya Bapak," jawa Bu Pur.

"Bapak siapa?" tanya hakim lagi.

"Pak SBY," kata Bu Pur.

Hakim anggota, Purwono Edi juga sempat menyinggung kedekatan Bu Pur dengan keluarga besar Cikeas. Saat itu, Hakim Purwono bertanya seputar awal mula perkenalan Bu Pur dengan Widodo.

"Kenal dengan Widodo dimana?" tanya hakim. "Kenal di rumah Eyang Bibah Pak. Di kediamannya Cikeas," jawab Bu Pur. Ia mengaku, Eyang Bibah adalah orangtua Presiden SBY.

Widodo disebut-sebut ikut membantu pengurusan kontrak proyek Hambalang menjadi tahun jamak. Saat bersaksi dalam sidang kasus ini, Widodo mengaku pernah mengikuti rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kementerian Keuangan. Namun, Widodo mengaku diajak bosnya untuk mengikuti rapat itu, Arif Gunawan alias Arif Gundul. 

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Dalam kesaksiannya, “Saya cuma berkenalan saja (dengan Bu Pur),” kata Widodo. (umi)

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024