Bentrok Pemuda di Ternate Selatan, 6 Kritis Kena Bacok

Bentrok pemuda di Maluku Utara, Senin dinihari 9/12/2013
Sumber :
  • Syafrudin Ganda/VIVAnews

VIVAnews - Kelompok pemuda asal Kelurahan Fitu, Kota Ternate Selatan, Maluku Utara, Senin dinihari, 9 Desember 2013, terlibat bentrok. Akibatnya, enam orang kritis akibat terkena sabetan senjata tajam.

Bentrokan antara sesama pemuda Kelurahan Fitu RT 05/RW 03 dan RT 06/02 Jalan Baru ini diketahui karena dendam lama yang tak kunjung selesai.

Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, keributan berawal dari acara pesta pernikahan salah satu warga RT 05. Tak diketahui penyebabnya, kedua kelompok pemuda bersitegang hingga saling serang menggunakan berbagai senjata tajam.

Bentrokan antar dua pemuda ini reda setelah polisi dari Polres Kota Ternate bersenjata lengkap diterjunkan ke lokasi kejadian dan melakukan penyisiran.

Akibat bentrokan itu, enam pemuda dari RT 05 harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Chasan Bosoiri Ternate, karena kena sabetan senjata tajam.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Keenam pemuda tersebut yakni, Fahri Mansur (28 tahun) kena bacok dipunggung; Idris Irman (20 tahun) kena bacok di kaki kiri; Upi (26 tahun) kena bacok di kepala, tangan dan bahu; Iswan (23 tahun) kena bacok di bahu kiri; Supardi (25 tahun) kena bacok di kepala; dan Rizal (20 tahun) kena bacok dan terkena batu di kepala.  (eh)

Laporan: Syafrudin Ganda | Ternate

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024