TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Penembakan Misterius Kembali Terjadi di Freeport

Beberapa orang menembaki mobil itu dari kanan dan kiri jalan.
Penembakan Misterius Kembali Terjadi di Freeport
Foto ilustrasi tambang tembaga dan emas Grasberg, Timika, Papua. (ANTARA/ Spedy Paereng)
VIVAnews - Aksi penembakan misterius kembali terjadi di areal Tambang PT Freeport, Timika, Papua, Minggu 8 Desember 2013. Satu mobil Toyota Inova dengan nomor polisi S 730 WG yang dikemudikan anggota TNI ditembaki orang tak dikenal. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.56, tepatnya di Mile 41 Tembagapura. Tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu.

Juru Bicara Polda Papua AKBP Sulistiyo Pujo membenarkan penembakan ini. "Benar, telah terjadi aksi penembakan di area tambang Freeport, sebuah mobil ditembaki orang tak dikenal," ujarnya.

Mengenai kronologi kejadian, dia mengatakan, mobil Toyota Inova saat itu berangkat dari Timika menuju Mile 50 Area Freepot. Namun setibanya di Mile 41, beberapa orang menembaki mobil itu dari kanan dan kiri jalan hingga mengenai kaca mobil.

Meski ditembaki, pengemudi Kijang Inova, Praka Warsidi dari Kesatuan Brigif Timika tidak langsung panik. Dia terus melajukan kendaraan hingga Mile 50. "Pengemudi selamat," katanya.

Pengemudi mobil kemudian melaporkan kejadian itu. Polisi kemudian langsung menuju lokasi penembakan, dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara itu kendaraan yang ditembaki saat ini ditahan di Polres Mimika sebagai barang bukti. (adi)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP