TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Perampok Beraksi di Tempat Kos, Satu Penghuni Ditembak

Korban melawan saat pelaku merampas motornya.
Perampok Beraksi di Tempat Kos, Satu Penghuni Ditembak
Ilusstrasi peluru yang ditembakan (realitypod.com)
VIVAnews - Aksi perampokan di tempat kos terjadi di Kampung Sawah baru, Kedaton, Bandar Lampung, Kamis 5 Desember 2013. Para pelaku yang menggunakan senjata api ini datang menggunakan dua sepeda motor.

Dua pelaku menerobos masuk dan langsung menodongkan senjata api mereka. Pelaku juga memaksa penghuni kos agar mengumpulkan harta berharga milik penghuni. Dalam peristiwa ini, salah satu penghuni kos bernama anggiat christian lumban toruan menjadi korban tembak lantaran melawan.

Korban melawan karena motor miliknya dirampas para pelaku. Korban diketahui mengalami luka tembak pada bagian kepala bagian depan dan hingga kini masih dalam kondisi kritis ke ruang ICU RS Advent Bandar Lampung.

"Kejadiannya 17.30 WIB, terus bunyi dor, kemudian tahu-tahu korban jatuh," kata Ira Malawi, teman korban

Wakapolsek Kedaton, Ajun Komisaris M Ali Amrullah, menjelaskan aksi perampokan tersebut berlangsung saat warga mulai ramai beraktivitas. Pelaku dalam peristiwa ini diduga mencapai enam orang.

Diketahui, saat menjalankaan aksinya para pelaku membagi tugas, di antaranya ada yang masuk kekamar korban dan menodongkan senjata api, serta yang lain berjaga di depan pintu masuk.

Setelah berhasil membawa barang-barang milik penghuni kos, dua pelaku keluar dan hendak membawa motor korban anggiat.

"Hingga kini kami masih menyelidiki kasus perampokan ini dengan memeriksa sejumlah penguni kos lain yang ikut menjadi korban," jelas Ali.

Akibat peristiwa ini, dua unit laptop, empat smarphone dan sejumlah dompet berisi uang milik korban dan rekan kosnya digasak para pelaku. (ren)

Laporan: febiryanto ponahan/ ANTV
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP