Hujan Deras, Ratusan Rumah di Tapanuli Terendam

Tiga Perumahan Terendam Banjir di Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dalam sepekan terakhir membuat ratusan rumah warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, terendam, Kamis 5 Desember 2013.

Pantauan VIVAnews banjir melanda wilayah itu karena luapan dua sungai, Sungai Angkola Sangkunur dan Sungai Batangtoru. Akibatnya, sejumlah warga di dusun Sibara-bara harus mengungsi ke bukit-bukit.

Barita Ritonga, salah satu korban banjir mengatakan, hujan deras sudah berlangsung sekitar sepekan. Namun baru beberapa hari ini dua sungai itu meluap ke pemukiman warga.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Banjir terparah terjadi di dusun Sibara-bara dengan ketinggian air mancapai dua meter. Di dusun itu, rumah warga sudah tenggelam.  "Meski sudah dilanda banjir parah, belum ada tanda-tanda bantuan datang," katanya.

Warga mulai khawatir karena hingga saat ini debit air dari dua sungai itu belum surut, bahkan terus meningkat. Hingga saat ini belum ada laporan korban akibat banjir yang melanda tiga dusun tersebut. (eh)

Laporan Dedi Herianto, Tapanuli Selatan

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024