Ibu yang Paksa Anak Tidur dengan Anjing Merengek Minta Pulang

Nona dan Ramadhan
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
- Martha Wartabone (38), ibu yang yang menganiaya kedua anaknya, Nona (5) dan Ramadhan (2), kerap menangis di kantor polisi karena ingin bertemu dengan anaknya. Bila dibebaskan, dia berjanji akan merawat anaknya dengan baik.

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Selama ini Martha mengaku tak pernah menelantarkan anak-anaknya. Buktinya dia tetap mencari uang untuk menghidup mereka meski harus meninggalkan anak-anaknya sendiri saat dia harus bekerja menjadi pelayan di rumah makan.
Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari


"Saya tidak menelantarkan anak saya. Buktinya saya masih tetap mencari uang untuk biaya hidup kami," katanya, Senin, 2 Desember 2013.


Meski merengek dan minta dibebaskan, tapi Ketua Komisi Daerah Perlindungan Anak Sulawesi Utara, Jull Takaliungan, mengaku ragu dengan janji Martha.


"Martha harus menjalani proses tes khusus dengan psikiater dan psikolog. Kami harus memastikan bahwa Martha dalama kondisi sehat secara kejiwaan," kata Jull Takaliungan.


Menurut Jull, permasalahan ini masih dibahas secara serius oleh sejumlah kalangan. Sementara itu, kondisi Nona dan Ramadhan dalam keadaan sehat dan masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Sulut.


Diketahui dari keterangan sejumlah tetangga di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Martha terkadang mempelakukan anaknya tidak selayaknya manusia.


Saat Martha bekerja dari pagi hingga malam, Nona da Ramadhan ditinggalkan di gubuk kumuh bersama anjing, ayam dan bebek. Bahkan makan dan tidur bersama hewan-hewan itu.


Terkadang tetangga yang tidak melihat kondisi kedua bocah itu selalu memberi makan. Namun bila Martha mengetahui, dia akan memukuli keduanya. Bahkan, dari luka yang dialami Nona dan Ramadhan bisa diduga mereka juga disiram air panas. (adi)


Laporan: Mochammad Irzal/ tvOne Manado
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya