Elwood, Anjing Terjelek di Dunia, Kini Tinggal Nama

Elwood, Anjing Terjelek di Dunia
Sumber :
  • Animal Planet
VIVAlife -
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Tak selamanya anjing dipuji sebagai hewan lucu nan menggemaskan. Seekor anjing di New Jersey, Amerika Serikat, pernah dinobatkan sebagai anjing terjelek di dunia pada 2007 silam. Karen Quigley sang pemilik, memberikan nama Elwood untuk anjing kesayangannya ini.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Anjing jenis campuran Chihuahua dan Chinese Crested tersebut berwarna abu-abu, hampir tidak berambut namun punya jambul berwarna putih. Wajahnya yang mungil, tidak sebanding dengan lidahnya yang besar dan sering terjulur keluar. Rupa aneh Elwood kerap disamakan seperti tokoh alien di film E.T.
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral


Gelar sebagai anjing terjelek di dunia itu didapatkan Elwood dalam Kontes yang dihelat di Marin County Fair, California. Kendati menjadi anjing dengan rupa terburuk di dunia, Elwood tidak dikucilkan, malah dia menjadi populer.


Tapi, Elwood tak berumur panjang. Anjing mungil itu tutup usia akhir November lalu. Dikabarkan, Elwood sudah menderita beberapa masalah kesehatan selama beberapa waktu. Kepada
Reuters,
Quigley mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan dokter hewan menyatakan Elwood terserang kanker dan nyawanya tak tertolong. “Kematiannya sangat tiba-tiba. Dia mati di pelukan saya,” tutur Quigley.


Elwood menjadi milik Quigley sejak dia berusia 9 bulan. Pada 2006, Quigley menyelamatkan anjing malang itu dari tangan seorang peternak. Elwood tak berani dijual, karena dianggap terlalu jelek dari standar wajah seekor anjing.


Terlepas dari rupanya yang aneh, Quigley tak gentar menggemborkan perbedaan Elwood. Ia sering memotretnya dan memajang fotonya di sosial media, sehingga Elwood mendapatkan penggemar dari seluruh dunia. Terinspirasi dari ini, kemudian Quigley menulis buku anak-anak yang berjudul "Everyone Loves Elwood". Dalam buku tersebut, Quigley mengajarkan anak-anak akan cinta kasih kepada hewan. “Elwood mengajarkan kepada anak-anak bahwa tidak apa-apa menjadi berbeda,” katanya.


Quigley melanjutkan, baginya Elwood adalah anjing tercantik di dunia. “Dia punya kekuatan khusus yang bisa membuat orang lain tersenyum dan tertawa,” katanya. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya