TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mantan Anggota KPU Mulyana W Kusumah Tutup Usia

Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Dharmais.
Mantan Anggota KPU Mulyana W Kusumah Tutup Usia
Mulyana W. Kusumah tutup usia, Minggu, 1 Desember 2013. (VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mulyana W Kusumah tutup usia, Minggu, 1 Desember 2013. Mulyana meninggal setelah dirawat selama dua pekan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Kabar meninggalnya pria kelahiran 23 November 148 ini, diungkapkan oleh sejumlah tokoh di media sosial Twitter. Mulai dari Indra J. Piliang, Goenawan Mohamad, hingga Anas Urbaningrum.

"Innalillahi. Telah berpulang ke hadirat Allah SWT Bang Mulyana W Kusumah, pejuang reformasi. Al Fatihah," tulis Indra.

"Tuips, mari kirim doa untuk almarhum Mulyana W Kusumah. Semoga damai dan dimuliakan di sisi-Nya. Lahu al-Fatihah," ujar Anas.

Sementara Goenawan Mohamad mengatakan, "Selamat jalan Mulyana W. Kusumah. Banyak yang sudah Anda lakukan untuk tanah air, di masa sulit." Mulyana memang seorang aktivis hak asasi  manusia dan hak-hak orang kecil. Dia banyak bergiat dalam menegakan hak asasi manusia dan keadilan pada masa pemerintahan Orde Baru.

Mulyana Wira Kusumah, begitu nama lengkapnnya, lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 23 November 1948. Artinya kini sudah berumur 65 tahun. Selain sebagai seorang aktivis Hak Asasi Manusia, dia juga menjadi dosen kriminolog di Universitas Indonesia.

Dia pernah menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum dan sebelumnya menjadi tokoh dan penggerak Komisi Independen Pemantau Pemilu (KIPP). Lama bergiat di Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP