TUTUP
TUTUP
NASIONAL

PLTU Suralaya Terbakar, Listrik di Kawasan Itu Padam

Salah travo meledak, membuat sebagian besar Cilegon mati listrik.
PLTU Suralaya Terbakar, Listrik di Kawasan Itu Padam
Kebakaran di PLTU Suralaya (VIVAnews/Saputra)

VIVAnews - Kebakaran hebat terjadi di salah satu travo milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, Kecamatan Pulo Merak, Kotamadya Cilegon, Jawa Barat. Menurut saksi mata, kebakaran terjadi akibat ledakan di travo nomor empat.

Saksi yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa dia mendengar dua kali ledakan sekitar pukul 15.30 tadi. Saksi yang juga pekerja di PLTU ini mengatakan, travo itu memang beberapa hari terakhir diperbaiki.

Menurut pantauan VIVAnews, asap hitam membumbung tinggi dari travo nomor empat 500 kilovolt di PLTU Suralaya. Karena asap tebal, gedung PLTU menjadi gosong menghitam. Akibat insiden ini , sebagian besar listrik di wilayah Cilegon mati.

Saat ini, upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh lima unit pemadam kebakaran, yaitu tiga unit dari PLTU Suralaya dan dua unit dari Pemerintah Kota Cilegon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak PLTU. Media dan warga diminta untuk menjauhi wilayah kebakaran.

Manager Senior Komunikasi PT PLN, Bambang Dwiyanto, ketika dihubungi VIVAnews membenarkan ada gangguan di PLTU tersebut. namun ia membantah jika ada yang mengatakan ada ledakan apalagi ledakan besar.

"Memang tadi ada gangguan dan sempat padam tapi saya rasa sekarang sudah normal lagi," katanya.

Walaupun demikian Bambang mengungkapkan dirinya akan mencari informasi lebih lanjut mengenai hal ini. namun ia meyakinkan dampak dari peristiwa ini tidak akan terlalu besar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP