Ditusuk Saat Bertugas, 3 Polisi Masih Dirawat di RS

Polisi di Sulawesi Tengah rutin gelar razia demi mempersempit gerak teroris di Poso.
Sumber :
  • ANTARA/Zainuddin MN

VIVAnews - Tiga polisi lalu lintas yang ditusuk saat bertugas masih terbaring di Rumah Sakit Rajawali, Bandung, Jawa Barat, Minggu 1 Desember 2013. Sementara itu, pelaku bernama Holil masih terbaring di rumah sakit Polri Sartika Asih, karena mengalami luka tembak di kaki.

Ketiga polisi yang menjadi korban penusukan itu adalah Brigadir Asep Abdulah, Aiptu Endang Priatna, dan Brigadir Toni Murdani. Ketiganya ditusuk pengendara sepeda motor saat menggelar operasi Zebra di kawasan Jalan Rahayu, Cigondewah, Bandung, Jawa Barat, Sabtu siang 30 November 2013.

Menurut istri, Asep sempat kritis usai menjalani operasi, Sabtu kemarin. "Hari ini sudah membaik," kata Leni Marlina, istri Asep.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

Asep menderita luka serius akibat sabetan golok di bagian leher. Sementara itu, Endang dan Toni tertusuk di paha sebelah kanan. Hingga kini, Polsek Bandung Kulon belum menjelaskan insiden penusukan ini. 

Seperti diketahui, peristiwa nahas itu terjadi kemarin siang saat ketiganya menghentikan seorang pengguna sepeda motor bernama Holil. Sedianya, para polisi ini akan menanyakan kelengkapan surat Holil. Tiba-tiba, Holil kabur saat dihadang polisi.

Polisi kemudian menghadang Holil. Merasa terkepung, Holil mengacungkan sebilah golok. Penjual makanan ringan itu membabi buta menyerang polisi dengan goloknya.

Polisi lantas melumpuhkan Holil dengan tembakan ke arah kaki. Dua peluru bersarang di kakinya dan menghentikan aksi nekat Holil. (art)

Laporan: Asep Bar Bara | ANTV Jawa Barat

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024