Pilu, 2 Bocah Kerap Disiksa Ibu dan Dipaksa Tidur dengan Anjing

Nona dan Ramadhan
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Seorang ibu biasanya menjadi tempat berlabuh anak-anaknya yang mendambakan kasih sayang. Namun, tidak dengan ibu kandung di Minahasa, Sulawesi Utara ini.

Martha Wartabone (38) diduga menganiaya kedua anaknya, Nona (5) dan Ramadhan (2). Selain itu, Martha memperlakukan kedua anaknya itu seperti binatang.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Setiap hari, Nona dan Ramadhan tidur bersama anjing, ayam, dan itik peliharaan ibunya di rumah mereka di Desa Kalasey, perbatasan Kota Manado dan Kabupaten Minahasa.

Menurut kesaksian sejumlah tetangga, kedua anak ini ditingggal berdua di rumah saat Martha bekerja di sebuah rumah makan. Tak ada yang memberi kedua bocah itu makan hingga malam hari. 

Menurut salah satu warga bernama Frits, para tetangga yang iba melihat kondisi kedua bocah tersebut, kerap memberi Nona dan Ramadhan makanan. "Tapi, kalau ketahuan ibunya, dua anak itu dipukul di kepala dan badan," kata dia.

Setela kasus ini mencuat, kedua bocah itu kemudian diselamatkan dan di berada di bawah perawatan dan pengawasan Pusat Pemberdayaan Perempuan dan Tempat Perlindungan dan Penitipan Anak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk sementara, Nona dan Ramadhan tinggal di sebuah rumah di Kota Manado. Saat dijumpai wartawan, Sabtu 30 November 2013, mereka tampak asyik bermain.

Tetangga maupun pengurus lembaga perlindungan anak berharap kedua bocah itu mendapat kasih sayang yang layak dari seorang ibu. (art)

Laporan: Mochammad Irzal| ANTV Sulawesi Utara

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024