Kronologi Penusukan Tiga Polisi di Bandung

operasi zebra jaya
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Brigadir Asep Abdullah luka parah di bagian leher setelah ditusuk Holil (46). Dua anggota polisi lalu lintas Polsekta Bandung Kulon lainnya yakni Ajun Inspektur Satu Endang Piratna dan Brigadir Toni Murdani mengalami luka sayatan di bagian paha akibat sabetan pisau pengendara sepeda motor nekat itu.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Asep saja yang mengalami luka di bagian leher sehingga perlu perawatan intensif namun sudah berangsur baik. Sedangkan dua lainnya mengalami luka di paha namun tidak parah," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Sutarno di RS Rajawali Kota Bandung, Sabtu 30 November 2013.

Sutarno menjelaskan kejadian tersebut bermula saat anggotanya melakukan razia kendaraan bermotor di Jalan Cigondewah Rahayu, Bandung. Tiba-tiba ada seorang yang melintas menggunakan kendaraan bermotor menggandeng gerobak sayur di belakangnya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Setelah dihentikan tiba-tiba dengan cepat, pelaku langsung melakukan penyerangan pada anggota kami bernama Asep dan ditahan oleh anggota yang lain dan melukai dua orang lainnya," paparnya.

Karena pelaku masih mengacung-acungkan pisau dan mengancam anggota, demi keselamatan anggota dan pencegahan akhirnya dilakukan penembakan di paha.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Bisa dilumpuhkan dan diamankan. Saat kejadian pelaku pakai helm dan bawa sajam (senjata tajam). Tidak ada senpi (senjata api)," ujarnya.

Ke depan, Kapolrestabes akan mengintruksikan kepada petugas untuk lebih berhati-hati dan selalu siap mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Kalau dipersenjatai sudah. Itu sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur--red) dalam setiap kegiatan ada back up dari anggota, pakaian dinas maupun preman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya