Anas: Pemanggilan Boediono oleh Timwas, Mubazir

Mantan Wapres Boediono
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Geri Aditya

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum turut mengomentari rencana Tim Pengawas (Timwas) Bank Century memanggil Wakil Presiden Boediono. Anas mengatakan jika materi yang ditanyakan sama dengan yang dahulu maka pemanggilan tersebut akan mubazir.

"Menurut saya memang sudah cukup lengkap dulu, saya tidak tahu kalau ada materi baru. Kalau materinya sama ya hanya mengulangi saja mengurangi plus berita," kata Anas saat ditemui di kediamannya, Duren Sawit, Jakarta.

Anas menuturkan pada waktu Pansus Bank Century dahulu, Boediono sudah pernah dipanggil, ditanya-tanya, didalami keterangannya dengan lengkap. Boediono sendiri sudah memberikan penjelasan. Oleh karena itu, Anas mengaku tidak tahu apa konteks pemanggilan kembali yang bersangkutan.

"Kalau perasaan saya, Pak Boediono itu memberikan keterangan yang lengkap. Menyangkut perannya sebagai Gubernur Bank Indonesia waktu itu," ujarnya.

Terkait materi yang disampaikan dalam konferensi pers Boediono paska pemeriksaan, Anas menilai Boediono hanya menegaskan keterangan lama. Tidak ada yang baru. Namun, untuk pemanggilan KPK, mantan anggota KPU itu melihat tidak sia-sia.

"Kalau Pak Boediono kan belum pernah diperiksa, ketika penyidikan. Baru kemarin. Jadi ketika kemarin Pak Boediono diperiksa dalam proses penyidikan Budi Mulya, ya tidak mubazir," tuturnya. (umi)

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Baca Juga:

Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan ucapkan sesuatu ke Ernando

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024