Minta Azlaini Dipecat, Ombudsman: Penamparan Tanggung Jawab Pribadi

Wakil Ketua Ombdusman Azlaini Agus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana
VIVAnews
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
– Anggota Bidang Penyelesaian Laporan/Pengaduan Ombudsman Budi Santoso, Jumat 29 November 2013, menyatakan kasus hukum yang menjerat Wakil Ketua Ombudsman nonaktif Azlaini Agus merupakan tanggung jawab pribadi. Ini karena tindakan pemukulan Azlaini terhadap staf Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Yana Novia, terjadi di luar penugasan dinas.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Budi mengatakan ketika peristiwa penamparan terjadi, 29 Agustus 2013, Azlaini mendapat tugas ke Medan. “Tapi kejadian itu kalau dirunut tidak berkaitan dengan dinas. Dia dapat surat tugas di Medan. Dapat undangan kepala daerah menyambut perwakilan anggota Komisi II. Namun perjalanan ke Pekanbaru itu di luar tugas. Itu persoalan pribadi,” kata Budi dalam jumpa pers di kantor Ombudsman.
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta


Ombudsman tak akan mengintervensi proses hukum yang menjerat Azlaini. “Proses hukum sudah dikerjakan secara profesional oleh pihak Kepolisan Pekanbaru. Ombudsman tidak intervensi,” ujar Budi.


Majelis Kehormatan Ombudsman merekomendasikan agar Azlaini diberhentikan secara tetap. Dalam waktu dekat, Ombudsman akan menyampaikan keputusan itu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pimpinan DPR .


Ketua Majelis Kehormatan Ombudsman Masdar F Masudi mengatakan, Majelis Kehormatan Ombudsman bertugas menyelesaikan apa yang menjadi tugas mereka, yakni melihat ada atau tidak pelanggaran dalam kasus Azlaini. Soal keputusan final untuk Azlaini, Majelis menyerahkannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Sebelumnya diberitakan, ketika Azlaini hendak naik pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, ia menampar staf bandara bernama Yana karena kecewa dengan pelayanan pesawat. Namun Azlaini membantah telah melakukan hal tersebut. Dia mengaku hanya membentak perempuan Yana. Apapun Yana tak terima diperlakukan buruk, dan melaporkan Azlaini ke Polsek Bukit Raya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya