Terkait Anas, TB Silalahi Siap Berikan Informasi ke KPK

Anas resmikan Pergerakan Indonesia
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews
DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal
- Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, TB Silalahi, mengaku bahwa dirinya berkomitmen akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut berkaitan dengan rencana penyidik KPK untuk memeriksa dirinya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

TB Silalahi meyakini bahwa dirinya dipanggil terkait hasil Komisi Pengawas Partai Demokrat terhadap Anas Urbaningrum. "Saya turut mengusut kasus tersebut di internal partai," ujar TB Silalahi, dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa 26 November 2013.
Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung


Dia menuturkan, dirinya selaku Ketua Komisi Pengawas, merangkap Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat, mengaku pernah memanggil beberapa orang ketua DPC Partai Demokrat.


Hal tersebut dilakukannya untuk menggali keterangan terkait isu suap dalam Kongres Partai Demokrat pada tahun 2010 di Bandung.


"Di mana Anas Urbaningrum dituduh menyogok peserta kongres untuk memperoleh dukungan menjadi Ketua Umum," katanya.


Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, TB Silalahi. Penjadwalan ulang tersebut karena surat pemanggilan terhadap TB Silalahi salah alamat.


"Untuk TB Silalahi ini pengiriman suratnya salah alamat, KPK akan menjadwal ulang saya belum tahu kapan," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi, Selasa 26 November 2013.


Dalam jadwal pemeriksaan, status TB Silalahi tertulis sebagai anggota DPR RI. Hal tersebut yang menyebabkan surat pemanggilan terhadap dirinya menjadi salah alamat.


"Penjelasan dari penyidik, TB Silalahi itu ketua komisi pengawas Partai Demokrat, dialamatkan ke yang sesuai saat ini," kata Johan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya