Sutarman Tak Hadiri Upacara Pelepasan Wakapolda Bali

Wakapolda Bali Dewa Putu Anom
Sumber :
  • Jasa Raharja
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
VIVAnews
- Sebelum jenazah Wakapolda Bali, Brigjen (Pol) I Dewa Putu Anom diterbangkan ke Bali malam ini, Selasa 26 November 2013, dilaksanakan upacara pelepasan jenasah di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Wakapolri Komjen Oegroseno tak nampak dalam acara tersebut.
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi


5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
"Kapolri sedang berada di Papua dan Wakapolri belum tahu agendanya," ujar Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Edi Hasibuan.

Upacara keagamaan (Hindu) tersebut, dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Didik Agus Mintadi. Lalu sekitar pukul 19.30 WIB, jenazah Dewa langsung diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, diduga Dewa meninggal karena terkena serangan jantung di Hotel Kartika Chandra. Dia ditemukan tak bernyawa oleh supir dinas dan manajemen hotel pada pukul 14.20 WIB.


Semasa hidupnya, Dewa dikenal sebagai sosok yang bersahabat. Dia memiliki pengetahuan yang luas. Bahkan ketika menghadiri acara Rapat Koordinasi Kompolnas dia turut menyumbangkan ide.


"Dia memiliki ide-ide baik untuk pengawasan Polri. Dia mengatakan kalau polisi harus menjadi penolong dan Kompolnas bersama Polri dapat meningkatkan kinerja," kata Edi yang pernah mengenal alhmarhum. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya