Wakil Ketua DPR: Dokter Jangan Lakukan Aksi Mogok

Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengimbau agar para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) maupun Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) tidak melakukan aksi mogok. Menurutnya, aksi mogok dokter bertentangan dengan kemanusiaan.
Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

"Dokter itu kan tugas mulia, agar mogok seluruh dokter itu jangan sampai terjadi," kata Taufik ketika dihubungi, Selasa 26 November 2013.
Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Taufik mendorong Kemenkes agar segera menggelar dialog dengan IDI dan POGI guna dilakukan langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan persoalan ini.
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

"Sehingga tidak menjadi polemik berkepanjangan dan akhirnya mogok yang bertentangan dengan unsur kemanusiaan juga," katanya.

Para dokter akan menggelar aksi solidaritas nasional pada Rabu, 27 November, sebagai keprihatinan atas penahanan dua dokter.  Dokter Hendry Simanjuntak dan Dokter Ayu Swasyari Prawani divonis 10 bulan penjara berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait kasus malpraktik. 

Melalui aksi ini mereka berharap, MA mengabulkan permohonan PK (Peninjauan Kembali) atas kasus ini. Dalam sidang sebelumnya di Pengadilan Negeri Manado, para dokter dinyatakan bebas murni, namun di tingkat kasasi mereka dinyatakan bersalah.

Sebelumnya, menanggapi rencana aksi demo para dokter itu, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi hanya meminta masyarakat mengerti. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya