Sekjen ESDM Kembali Diperiksa Penyidik KPK

Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno
Sumber :
VIVAnews -
Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Waryono Karno kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 25 November 2013. Waryono menjalani pemeriksaan untuk kedua kalinya untuk diminta keterangannya terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang di SKK Migas.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Yang bersangkutan saksi untuk RR (Rudi Rubiandini)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus


Waryono sendiri sejak pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, sudah terlihat berada di Gedung KPK. Dia tampak mengenakan kemeja batik berwarna hitam kombinasi biru.


Selain Waryono, dalam kasus pencucian uang terkait kasus di SKK Migas penyidik KPK juga memeriksa Staf Ahli SKK Migas, Hardiono dan juga Kepala Biro Keuangan Kementrian ESDM, Didi Dwi Sutrisnohadi.


Sedangkan untuk tindak pidana Korupsi SKK Migas, hari ini KPK menjadwalkan akan memeriksa Deputi Pengendalian Komersial SKK Migas Widhyawan Prawiraatmadja, serta Pegawai Ditjen Migas, Budyantono dan Hamdani.


Sebelumnya, Waryono terseret kasus ini setelah penyidik menemukan uang US$200 ribu saat menggeledah ruang kerjanya di kantor Kementerian ESDM, beberapa waktu lalu.


Penggeledahan itu merupakan rangkaian penyidikan yang dilakukan KPK untuk tersangka Rudi Rubiandini. Sebelumnya di rumah Rudi, KPK menemukan uang US$ 400 ribu dan motor gede merek BMW. Uang tersebut diduga suap dari PT Kernel Oil Pte Ltd Indonesia.


Uang tersebut diketahui merupakan bagian dari komitmen suap US$ 700 ribu yang diduga untuk memenangkan tender kondensat di SKK Migas. Untuk kepentingan penyidikan Waryono Karno pun telah dicegah berpergian keluar negeri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya