Luthfi Bantah Berikan Mobil ke Darin Mumtazah

Darin Mumtazah
Sumber :
  • Twitter/darinmumtaz
VIVAnews - Istri muda Luthfi Hasan Ishaaq, Darin Mumtazah diketahui pernah menerima satu unit mobil, Mitsubishi Grandis tahun 2005 dari suaminya. KPK menduga, mobil yang dibeli Luthfi dari uang yang berasal dari tindak pidana.
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Saat pemeriksaan terdakwa, Luthfi Hasan Ishaaq membantah telah menyerahkan mobil ke Darin Mumtazah. Ia mengatakan, hanya menyerahkan mobil itu ke Darin menjelang hari raya lebaran.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Tidak (memberikan mobil), saya serahkan pada lebaran bapaknya (Darin) meminjam mobil. Sesudah lebaran mobil dikembalikan, dipakai untuk lebaran saja," kata Luthfi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat dinihari, 22 November 2013.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Menurut Luthfi, mobil Mitsubishi Grandis itu dibeli dari Herma Yudi Irwanto pada akhir tahun 2012. Semula, Herma yang merupakan tetangga Luthfi menawarkannya sebuah mobil Mitsubishi Grandis dengan harga murah Rp150 juta. Herma menjual mobil tersebut karena kebutuhan.

"Saya berusaha membantu menolong, mobil tidak akan saya beli karena akan saya jual lagi," ujarnya.

Keterangan Luthfi soal mobil Mitsubishi Grandis berbeda dengan keterangan Ayah Darin, Ziad. Ayah Darin justru mengatakan, mobil Mitsubishi Grandis itu merupakan pemberian Luthfi kepada Darin. Namun Ia membantah bahwa mobil tersebut merupakan mahar dari Luthfi atas pernikahan dengan putrinya.

"Bukan (mahar). Jadi begini, itu bukan mahar dan tidak ada uang mas kawin. Itu bukan mas kawin. Jadi itu Darin ingin belajar menyetir mobil, minta kepada ustad. 'Ustad tolong dong, minta kendaraan, saya mau belajar menyetir'. Lalu dikirim itu Grandis ke rumah dan juga untuk operasional," ujar Ziad beberapa waktu lalu. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya