Saksi Sebut Luthfi Hasan Pernah Terima Dana Hibah Rp1 Miliar

Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews - Sidang lanjutan terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq kembali digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 18 November 2013. Sidang kali ini menghadirkan empat orang saksi meringankan untuk kubu mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Salah satu saksi, Oke Setiadi yang merupakan kader PKS mengakui pernah memberikan dana hibah kepada Luthfi Hasan Ishaaq sebesar Rp1 miliar. Dana tersebut menurut Oke, diberikan sebagai dukungan untuk Luthfi, sebagai Presiden PKS.
3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

"Saya berikan uang Rp1 miliar kepada Pak Luthfi cash untuk infaq kepada beliau, supaya beliau layak untuk memimpin kami-kami warga PKS," kata Oke Setiadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Oke menuturkan, dana tersebut diberikan keluarga besarnya sebagai infak kepada Luthfi Hasan. Uang tersebut menurutnya diberikan agar bisa digunakan Luthfi untuk membeli mobil. Terutama mobil untuk menjamu tamu-tamu PKS dari luar negeri.

"Tapi kami tidak tahu mobil yang dibelikan apa," ujarnya.

Mobil tersebut diketahui adalah VW Caravelle yang dibeli atas nama Luthfi Hasan Ishaaq. Namun dalam persidangan terungkap, mobil yang diklaim milik PKS itu ternyata dibeli oleh Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil senilai Rp1 miliar itu kini sudah disita KPK.

Ia menambahkan, keluarganya juga pernah memberikan infaq berupa mobil kepada PKS. Bahkan, keluarganya juga sempat meminjamkan kantor untuk digunakan sebagai markas PKS saat dulu masih bernama Partai Keadilan. "Persisnya tahun 1998. Itu di daerah Kampung Melayu," imbuhnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya