Dua Orang Tenggelam di Pantai Marina Semarang

Tim SAR mencari korban tenggelam
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita
VIVAnews - Dua orang pemancing dan satu nelayan tenggelam di Pemancingan Rumpon tidak jauh dari Pantai Marina, Semarang.  Satu orang selamat dan dua lainnya tewas.
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Doni Sembodo Jati (33), korban selamat, mengatakan saat itu ia dan rekannya, Pras, akan pulang dari memancing dan minta dijemput oleh perahu nelayan yang  mengantarnya ke Rumpon di tengah tambak, pada Senin pagi, 18 November 2013.
Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Dipanggil-panggil enggak dengar, terus ada kapal pencari tiram lewat. Kami menumpang," kata Doni.
Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Namun saat Pras (22) akan naik ke perahu milik Mugiyono (33) itu, ia menginjak bagian pinggir perahu hingga akhirnya terbalik. Tiga orang yang berada di perahu otomatis tercebur ke tambak dan memegang erat perahu yang masih mengambang. Namun, karena Pras panik, perahu kembali terbalik hingga tiga orang tersebut tenggelam.

"Padahal saya sudah bilang jangan panik, tapi sudah terlanjur. Terbalik lagi perahunya. Saya memegang perahu kemudian ada bambu. Yang punya perahu (Mugiyono) cuma kelihatan tangannya, kalau teman saya sudah tidak kelihatan," ujar Doni.

Beruntung Doni diselamatkan oleh nelayan lain yang melintas di lokasi tersebut. Namun dua orang lainnya tidak bisa diselamatkan karena sudah terlanjur tenggelam.

Humas Kantor SAR Semarang, Aris Triyono mengatakan pihaknya mengerahkan 20 personil dari Basarnas dan Ubaloka. Proses yang dilakukan adalah penyisiran dan penyelamatan.

"Ditemukan satu jenasah pukul 17.05 WIB. Jenasah atas nama Pras," katanya. Saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian karena satu korban lain, Mugiyono, masih belum ditemukan. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya