Korban Tembak Saat Rusuh Luwu Bukan Peserta Aksi

Ricuh Pemekaran Luwu, Massa Bentrok dengan Polisi
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Salah seorang korban penembakan pada bentrok warga dan aparat di Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bukan anggota aksi. Dia tertembus timah panas saat berada di depan rumahnya sendiri.

Pria bernama Wahyu, 24, ini terkena peluru di paha kiri saat bentrokan berlangsung. Saat ini, dia dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Ibunya, Nengsi, menuturkan bahwa Wahyu bukan bagian dari massa aksi, dia terkena peluru saat semua orang berlarian untuk berlindung dari penggerebekan. Peluru yang mengenai Wahyudi tembus dan sempat mengenai juga satu orang yang ada di dekatnya saat itu.

"Tempat demo sebelah kiri (sebelah sungai), anak saya mau ke SMA pergi berlindung," katanya.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Saat ditemui di RS Wahidin keluarga korban memberikan keterangan bahwa situasi saat itu sangat tidak stabil. Semua pria yang ada di Batu Sitanduk Kecamatan Walenrang akan digerebek oleh petugas.

Wahyu tertembak di depan rumah sendiri. “Saya melihat sendiri anak saya saat terkena tembakan dan terjatuh," kata Nengsih.

Wahyudi sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Palopo kemudian mendapatkan rujukan ke Rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Keluarga korban membawa sendiri anaknya ke Rumah Sakit Palopo saat itu.

Wahyudi dan keluarga tiba di RS Wahidin pukul 05.00 WITA dan menjalani proses operasi pukul 13.00 WITA. Saat VIVAnews berkunjung ke instansi gawat darurat, korban masih dalam keadaan tidak sadar. (eh)

Laporan: Anugrahandini Nasir | Makassar

Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

Puan Maharani membantah adanya wacana untuk merevisi UU MD karena perubahan komposisi pimpinan terutama Ketua DPR.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024