Indonesia Menari, Ajak Masyarakat Mengenal Budaya Indonesia

Warga Indonesia dan Australia menari khas Aceh
Sumber :
  • Dokumentasi Alfira O'Sullivan
VIVAlife -
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Tahun lalu, gerakan 'Indonesia Menari' sukses digelar oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dengan konsep outdoor di Bundaran HI, mengajak puluhan komunitas di Indonesia untuk ikut menarikan tarian khas Indonesia.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Melanjutkan kesuksesan itu, mereka akan kembali menyelenggarakan 'Indonesia Menari 2013' dengan konsep berbeda, yaitu dengan konsep indoor yang dilakukan di sebuah mall besar di pusat kota Jakarta.
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza


"Kami lihat antusias yang sangat baik di program Indonesia Menari. Ini adalah sebuah acara yang patut kita adakan setiap tahunnya. Konsep tahun ini berbeda, dengan indoor di east dan west mall Grand Indonesia. Menggabungkan musik Indonesia modern, koreo tarian khas Indonesia," jelas Program Associate Bakti Budaya Djarum Foundation, Billy Gamaliel saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 14 November 2013.


Untuk memeriahkan acara yang akan dilangsungkan pada 24 November 2013 itu Be 3, Indra Bekti, dan Amink juga dihadirkan untuk ikut menari bersama dengan para pengunjung mall.


"Didukung oleh Be 3, Indra Bekti dan Amink, membantu memeriahkan Indonesia Menari 2013. Mengajak komunitas generasi muda dan pengunjung menarikan tarian Indonesia," lanjut Billy.


Presenter Indra Bekti yang juga hadir saat jumpa pers mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam acara ini karena ia memang sangat suka menari sejak kecil. Ia pun menceritakan pengalaman menarinya ketika SD dan SMP.


"SMP lomba ngedance, lagu Janet Jackson. Juara tiga nasional, abis menang saya ajojing bareng sama mama karena itu diadakan di diskotik. Terus bikin boyband ada koreonya juga. Waktu pemilihan Abang None juga saya paling bagus, Denny Malik koreografernya," ungkapnya.


Selain para selebritis, rencananya akan bergabung pada Indonesia Menari 2013 yaitu komunitas Abang None Jakarta, Komunitas Damn I Love Indonesia, beberapa sanggar tari di Jakarta, komunitas urban, pengunjung mall, sampai customer servis Grand Indonesia.


"Indonesia Menari patut diapresiasi, mengajak kita semua mengenal dan menari tarian daerah dengan cara menyenangkan, meski kita bukan seorang penari," lanjut Indra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya