Pasek: Surat Kaleng Ingin Adu Domba PPI dan Demokrat

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews –
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Gede Pasek Suardika mengatakan pihaknya awalnya tidak ambil pusing soal surat yang mengaku pegawai KPK. Dia menduga, isinya untuk mengadu domba PPI dan Demokrat.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

“Kalau aku sih nggak anggap surat begituan. Paling-paling niatnya untuk mengadu aja,” kata Pasek, Rabu 13 November 2013.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat


Juru bicara KPK Johan Budi dalam Indonesia Lawyers Club TVOne mengatakan bahwa surat tersebut adalah surat kaleng karena tidak ada namanya.


Awalnya, PPI sendiri tidak terlalu menghiraukan surat tersebut. Tapi, kata Pasek, surat itu menjadi menarik lantaran ikut disita oleh penyidik KPK dalam penggeledahan di rumah Anas Urbaningrum kemarin.


“Ya saya setuju dengan pendapat Jubir KPK yang mengatakan surat kaleng tidak perlu direspon, sayangnya juru sita KPK malah tertarik. Nah jadilah buat penasaran banyak orang. Juru bicara dan juru sita KPK nggak satu visi memahami mana yang penting dan tidak,” kata Pasek.


Bahkan, kata Pasek, PPI yang awalnya tak menghiraukan surat kaleng itu, menjadi tertarik setelah disita oleh KPK. “Masak surat kaleng diperhatikan khusus, paling isinya kita anggap informasi saja,” ujar dia.


Penulis surat tersebut mengaku simpatik pada Anas Urbaningrum. Dia mengatakan bahwa Anas adalah korban politik. Dalam surat juga disinggung nama Presiden SBY yang dikatakan menerima dana untuk Pilpres 2009. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya