KPK Sita Surat Kaleng di Rumah Anas Urbaningrum

KPK Geledah Rumah Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita surat kaleng yang diduga dikirimkan oleh pegawai KPK kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Surat tersebut ditemukan saat KPK menggeledah rumah Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Benar KPK telah menyita surat itu, yang katanya dari pegawai KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Rabu 13 November 2013.
Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit


Johan mengatakan, penyitaan surat kaleng itu dalam rangka untuk menelusuri asal usul surat yang disebut berasal dari pegawai KPK dan mengklarifikasi informasi itu melalui Pengawas Internal KPK. "Memang ada nomor teleponnya. Tapi setelah kami cek, mati nomor teleponnya," ujar Johan.


Sejauh ini, kata Johan, KPK belum mengambil sikap atas surat kaleng itu. Menurut Johan, pelacakan surat yang tidak disertai identitas dan nomor telepon yang tidak aktif sangat sulit dilakukan.


"Ya bagaimana mau mengusut, kan tidak jelas juga pengirimnya," terangnya.


Selain surat kaleng, KPK juga turut menyita dua ponsel yang diduga milik Anas Urbaningrum. Satu unit BlackBerry, dan satu lainnya belum diketahui jenisnya. Dua unit
handphone
itu disita karena diduga terkait dengan kasus Hambalang yang tengah disidik KPK. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya