FOTO: Rumah Anas Urbaningrum Digeledah Penyidik KPK

KPK Geledah Rumah Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Selasa 12 November 2013.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan istri Anas, Athiyyah Laila dalam penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang dengan tersangka Mahfud Suroso.
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall


Dalam penggeledahan itu, penyidik KPK menyita sejumlah uang sekitar Rp1 miliar. Uang itu diklaim sebagai kas ormas milik Anas, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang juga berada di dalam kediamannya.


Lihat foto-fotonya


Selain rumah Anas di Duren Sawit, KPK juga menggeledah sejumlah tempat. Lokasi kedua yang digeledah KPK adalah rumah Muhammad Arifin, Komisaris PT Metafora Solusi Global yang beralamat di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur. Rumah ini tak jauh dari kediaman Anas.


Lokasi ketiga di rumah Direktur Keuangan PT Dutasari Citralaras, Roni Wijaya, di Perumahan Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. Keempat, sebuah rumah di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat.


KPK menyatakan, penggeledahan terkait penyidikan kasus Hambalang dengan tersangka Mahfud Suroso itu dilakukan untuk melengkapi berkas tersangka. KPK menegaskan, penggeledahan kali ini tak ada hubungannya dengan kasus gratifikasi Hambalang yang menjerat Anas. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya