Hendak Lakukan Ritual, Pria Lansia Tewas di Gunung Lawu

Gunung Lawu
Sumber :
  • http://www.somethingholiday.net

VIVAnews - Seorang pendaki ditemukan tak bernyawa di Pos 3 pendakian  Gunung Lawu. Tewasnya pendaki berusia 60 tahun itu diduga karena mengalami kelelahan dan kedinginan saat mendaki untuk melakukan ritual Suro di puncak Lawu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru, mengatakan bahwa mayat pendaki tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput. Mayat tersebut ditemukan di sekitar Pos 3 pendakian hari ini sekitar pukul 18.15 WIB.

"Berdasarkan kondisi mayat, tidak ada tanda-tanda mengalami kekerasan. Kelihatannya, pendaki kedinginan dan kelelahan saat perjalanan mendaki menuju puncak Lawu untuk melakukan laku ritual bulan Suro," kata dia.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Berdasarkan proses identifikasi, pria itu bernama Cipto Diyono, warga Jenak, RT 01 RW 01, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

"Proses evakuasi korban masih berlangsung. Kemungkinan tiba di Pos Cemorokandang menjelang Selasa pagi," ujarnya.

Sementara itu, Kordinator SAR Pos Surakarta, Amin Yachya, mengatakan bahwa proses evakuasi masih terkendala oleh hujan deras yang turun di sekitar Gunung Lawu.

Evakuasi tersebut dilakukan oleh tim dari Polsek Tawangmangu, Koramil Tawangmangu, Basarnas Pos SAR Surakarta, BPBD Karanganyar, SAR Magetan, Anak Gunung Lawu, Perhutani dan relawan lainnya. (one)

Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024