Korban Selamat Heli Mi-17 Tiba di Semarang

helikopter Mi-17 Korps Penerbangan AD
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Salah satu anggota Skuadron 31/Serbu Penerbad Semarang yang selamat dari tragedi kecelakaan Heli Mi-17 di Kalimantan Utara, Praka Tigor MT Siburian tiba di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Senin, 11 November 2013.

Mengenakan kaos oranye hitam, Praka Tigor datang dengan luka di beberapa bagian tubuhnya. Tangan kirinya ditutupi perban. Begitu juga dagu, dan leher bagian belakang.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Dia langsung dilarikan mobil ambulans menuju RST Semarang. Di belakangnya menyusul dua wanita berkerudung kerabatnya. Sejumlah barang dan tas milik korban juga ikut diturunkan dari pesawat Hercules.

KSAD Jenderal TNI Budiman mengatakan bahwa Praka Tigor mengalami luka bakar ringan. Menurutnya Tigor memiliki keluarga di Semarang sehingga dirawat di RST Semarang.

"Satu prajurit luka bakar sedikit ringan, Sehingga perlu perawatan di RST Semarang. Keluarganya di sini," kata Budiman di Lanumad Ahmad Yani Semarang.

Selain Praka Tigor, di dalam pesawat Hercules milik TNI AU tersebut masih terbaring Sertu Joko Karsono yang juga merupakan anggota Skuadron 31/Serbu Penerbad Semarang. Karena lukanya berat, Sertu Joko Karsono harus dilarikan ke RS Pusat Gatot Subroto Jakarta.

VIVA Militer: Foto Keluarga Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Dikenal sebagai jenderal pembangkang pada masa Soeharto, Abdul Haris Nasution adalah salah satu figur terkemuka yang memberanikan diri menantang kebijakan rezim.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024