Jenazah Pilot Heli MI-17 Diterbangkan ke Makassar Siang Ini

helikopter Mi-17 Korps Penerbangan AD
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo
VIVAnews
KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN
- Jenazah pilot helikopter MI-17, Letnan Satu Anumerta Cptn Agung Budiharjo (26), dijadwalkan tiba di pangkalan udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin, 11 November 2013. Rencananya, jenazah diterbangkan dari bandara Juata Tarakan menuju Makassar menggunakan pesawat Hercules.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

"Secara otomatis memang akan turun dan parkir di Lanud Hasanuddin. Tapi memang pilot MI-17 yang jatuh tinggal di Kabupaten Gowa," kata Danlanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Penerbang Dody Trisunu kepada
Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan
VIVAnews.

Menurut Dody, saat ini bagian operasional Lanud Hasanuddin sudah mempersiapkan diri menunggu kedatangan pesawat Hercules yang akan mengangkut korban meninggal akibat kecelakaan helikopter milik TNI AD di Desa Apoping Kecamatan Bahau Ulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.


Pesawat MI-17 mengangkut 19 orang dan 1.800 kilogram logistik untuk keperluan pembangunan pos perbatasan di Long Bulan atau daerah Tunjungan, Malinau, melalui Pos Apauping. Sebanyak 13 orang meninggal dunia dan enam korban mengalami luka bakar.


Saat ini seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi terjatuhnya helikopter yang tengah mengemban misi di perbatasan Malaysia itu. Seluruh korban rencananya akan diberangkatkan dari Kodim Tarakan sebelum dibawa menuju Makassar. (eh)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya