TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ini Cara Pelukis Indonesia Peringati Hari Pahlawan

Hasil karya mereka akan dipamerkan di Galeri Duta Wisata.
Ini Cara Pelukis Indonesia Peringati Hari Pahlawan
Lukisan di hari Pahlawan (VIVAnews/Daru Waskita (Yogyakarta) )
VIVAnews - Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Minggu 10 November 2013, puluhan pelukis dari berbagai kota di Indonesia menggelar acara melukis bersama.

Acara itu berlangsung di Kampung Edukasi, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelukis terkenal asal Yogyakarta Godot Sutedjo, mengatakan, bagi kalangannya, pahlawan tidak selalu orang yang telah meninggal saat berjuang dan mempertahankan kemerdekaan RI. seorang ibu juga merupakan pahlawan.

“Ibu telah membawa kita ke mana-mana dalam perut selama 9 bulan lebih, melahirkan, membesarkan kita hingga menjadi orang dewasa dan mengenal budaya,” kata Godot.

Untuk mewujudkan sosok ibu sebagai seorang pahlawan, maka dua orang pelukis yaitu Kawit dan Yoyok melukis sosok ibu dan dibubuhi tanda tangan semua peserta melukis di Kampung Edukasi ini.

“Ini bentuk penghormatan untuk ibu yang merupakan pahlawan bagi kita,” katanya.

Hasil karya para perupa ini rencananya akan di pamerkan di Galeri Duta Wisata di Jalan Solo-Yogyakarta dengan lebih dari 50 karya lukis.

“Ada seleksi hasil lukisan yang dibuat para perupa sehingga tak semua hasil karya perupa akan dipamerkan. Lukisan yang layak di pamerkan akan dipamerkan,” tambah Godot.

Bob Borneo, pelukis asal Tarakan, Kalimantan Timur, mengaku sengaja datang untuk memeriahkan acara melukis bersama yang diikuti oleh lebih dari 60 pelukis, baik pelukis pemula maupun pelukis yang telah mempunyai nama dan karya yang sudah laku tinggi di pasaran.

“Teman saya perupa dari Komonitas Condet Jakarta, perupa dari Ancol juga datang ke acara ini. Solidaritas sesama perupa di Indonesia cukup baik bahkan saling bertukar ilmu dan pengalaman,” katanya.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP