Alex Noerdin Dilantik Jadi Gubernur Sumsel untuk Kali Kedua

Gubernur Sumsel Alex Noerdin.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus.

VIVAnews - Pasangan Gubernur Sumatera Selatan terpilih periode 2013-2018 Alex Noerdin -Ishak Mekki, hari ini, Kamis 7 November 2013 resmi dilantik.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelantikan yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, juga dihadiri beberapa pejabat negara, di antaranya Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie bersama petinggi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga tampak hadir.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Usai dilantik, Alex Noerdin mengaku kepemimpinanya periode sebelumnya masih banyak kekurangan, sehingga pada periode yang akan datang ini, ia berkomitmen melanjutkan pembangunan di Sumatera Selatan agar lebih maju.

"Terutama sekolah gratis dan berobat gratis, serta melanjutkan pembangunan Sumsel menjadi Provinsi Internasional," kata Alex Noerdin dalam pidatonya.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, Sumsel pernah menjadi provinsi dengan pembangunan terbaik se-Indonesia pada tahun 2011. Disamping itu, program pertanian di Sumsel juga berjalan dengan baik.

"Sumsel juga merupakan penghasil listrik yang besar. Itu terbukti saat Sumsel bisa memenuhi kebutuhan listrik di provinsi tetangganya" kata Gamawan.

Mantan Gubernur Sumatera Barat itu berharap, Alex Noerdin dan Ishak Mekki dapat menekan angka kemiskinan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sumsel.

"Saya harapkan angka pengangguran bisa menurun pada masa jabatan beliau yang kedua. Selamat untuk Alex dan Ishak" ujar Gamawan.

Pantauan VIVAnews, prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) berlangsung khidmat. Seluruh kursi tamu dipenuhi para undangan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya