Ribuan Lumba-Lumba Langka di Bangladesh

VIVAnews – Sudahkah kalian melihat ikan pesut ? Ikan pesut ini ternyata termasuk jenis lumba-lumba langka dan juga sering disebut lumba-lumba Irrawady. Para peneliti dari Wildlife Conservation Society (WCS) Amerika, baru-baru ini menemukan lumba-lumba langka jenis Irrawady dalam jumlah besar di Bangladesh. Peneliti memperkirakan jumlahnya mencapai 6000 ekor.

Penemuan itu merupakan penemuan terbesar, sebelumnya hanya ditemukan ratusan lumba-lumba Irrawady di perairan Asia Tenggara. Untuk di Bangladesh, lumba-lumba Irrawady ditemukan di hutan magrove, perairan teluk Bengal.

Hal itu menggambarkan bahwa lumba-lumba Irrawady masih bisa bertahan hidup hingga hari ini. Dan, sampai sekarang para peneliti tidak mengetahui jumlah lumba-lumba langka tersebut di seluruh dunia.

"Dengan adanya penemuan ini kita tidak boleh lengah, habitat mereka harus benar-benar dijaga jangan sampai rusak," kata Howard Rosenbaum, kepala penelitian dari Wildlife Conservation Society.

Para ahli biologi mengungkapkan bahwa lumba-lumba Irrawady banyak tinggal di perairan air payau sekitar hutan mangrove.

Lumba-lumba Irrawady memiliki bentuk mulut yang sangat khas yaitu tidak memiliki moncong. Panjangnya antara 2 hingga 2,5 meter. Selain di Bangladesh, lumba-lumba Irrawady juga ditemukan di perairan Indonesia, tepatnya di Taman Nasional Semayang, Kalimantan Timur

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024