Posko Untuk Anak-anak Situ Gintung

VIVAnews - Tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung yang terjadi Jumat 27 Maret 2009 lalu, membuat banyak teman-teman kita kehilangan rumah. Mereka bahkan juga kehilangan ayah dan ibu dan saudara. Hal itu tentu saja membuat mereka sedih dan takut.

Untuk mengatasi hal tersebut sebuah posko didirikan oleh Kak Seto pada hari Selasa kemarin, tanggal 31 Maret 2009. Dalam posko tersebut teman-teman kita yang mejadi korban jebolnya tanggul Situ Gintung, bisa bermain dan belajar.

Tempat mengungsi ini memang dibuat khusus anak-anak agar mereka memiliki tempat bermain dan tidak terlalu sedih. Menurut Kak Seto, posko yang dinamakan posko traumatik itu adalah sarana bermain untuk anak-anak yang mengalami guncangan setelah tragedi Situ Gintung terjadi.

"Posko ini sangat penting untuk memulihkan kondisi psikologis anak-anak yang menjadi korban," kata kak Seto. Posko ini akan difungsikan selama korban masih berada di tempat pengungsian.

Salah satu teman kita yang bernama Pandu, merasa senang dan terhibur karena bisa bermain di posko. Setelah tanggul Situ Gintung jebol, teman-teman kita di sana memang tidak memiliki tempat bermain lagi. Mereka juga saat ini terpaksa tinggal di pengungsian karena rumahnya telah hancur terkena derasnya air dari jebolan tanggul.


MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium di Sesi Full Race
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales keluar sebagai juara sprint race MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas, Minggu dini hari WIB 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024