Mahfud MD: Setahu Saya Hamdan Zoelva Itu Bagus

Hamdan Zoelva Saat Pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Tugas Nokia Sudah Tuntas
- Hakim konstitusi Hamdan Zoelva terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru. Publik seakan masih cemas apakah Hamdan mampu memenuhi ekspektasi publik. Sebab, Ketua MK sebelumnya, Akil Mochtar terjerumus dalam kasus korupsi.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Menurut mantan Ketua MK Mahfud MD, Hamdan adalah sosok yang layak memimpin lembaga tersebut. Setidaknya, dari kandidat yang ada, yang bersangkutanlah yang akhirnya terpilih.
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah


"Di antara yang ada mereka sudah dipilih sehingga harus dianggap layak," kata Mahfud saat ditemui di sela-sela seminar 'Role Model Pemimpin dan Bapak Bangsa', Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah 17, Jakarta Selatan, Sabtu 2 November 2013.


Selain itu, Mahfud menilai proses pemilihan juga berdasarkan pada perundang-undangan yang berlaku. Oleh karena itu, ia percaya mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu mampu menjalankan tugas dan amanah berat tersebut.


"Itu sudah yang terbaik dari yang ada karena terpilih dengan suara terbanyak," ujarnya.


Mahfud menuturkan bahwa Hamdan  memenuhi kualifikasi sebagai pemimpin yang berkualitas. Ia pun berharap MK menjadi lembaga yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.


"Sejauh pengetahuan saya dia bagus, cerdas, cermat, tekun. Itu selama berkawan dengan saya dua tahun sebagai hakim disiplin juga," ucapnya. Hamdan terpilih dalam dua kali putaran pemilihan. Ia bersaing ketat dengan hakim konstitusi Arief Hidayat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya