"Hamda Zoelva Harus Bisa Angkat Citra MK"

Hamdan Zoelva Saat Pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi, menyambut baik terpilihnya Konstitusi  menggantikan Akil Mochtar yang diberhentikan dengan tidak hormat karena tersandung kasus korupsi.  Hamdan terpilih berdasarkan voting delapan hakim MK yang digelar Jumat kemarin.

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

"Saya atas nama pribadi, dan mewakili pemerintah NTB mengucapkan selamat kepada Bapak Hamdan Zoelva karena terpilih sebagai ketua Mahkamah Konstitusi yang baru periode 2013-2016," kata Zainul Sabtu, 2 November 2013.

Zainul mengatakan, Hamdan Zoelva merupakan salah satu putra NTB yang memiliki prestasi yang baik. Sehingga diharapkan dapat memimpin MK kedepan, dengan lebih baik. "Saya yakin beliau mampu menjaganya karena saya sangat mengenal beliau, beliau adalah senior saya dan memiliki banyak prestasi," ujarnya.

Menurutnya, tugas yang dihadapi Hamdan Zoelva sebagai Ketua MK tidak mudah. Apalagi sebelumnya, benteng konstitusi itu sempat digoyang kasus korupsi yang menjerat Akil Mochtar. Ia berharap, MK dapat kembali menjadi lembaga peradilan yang bermartabat.

"Saya berharap MK pulih kembali citranya di Indonesia ini, karena MK itu merupakan benteng terakhir pengadilan masyarakat," ucap Zainul.

Hamdan zoelva diketahui merupakan putra asli Daerah NTB kelahiran Bima, 21 Juni 1962. Pada 22 Agustus 2013 lalu, Ia terpilih menjadi Wakil Ketua MK mendamping Akil Mochtar sebagai Ketua MK. Dalam rapat pleno MK yang digelar Jumat kemarin, Hamdan terpilih menggantikan Akil Mochtar sebagai Ketua MK. (ren)

Baca juga :

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi izin usaha pertambangan PT Timah, Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024