Mahfud MD: Tak Masalah PKB Usung Jusuf Kalla

Mahfud MD, menerima sejumlah pejabat dan tamu undangan di rumahnya
Sumber :
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mendukung upaya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres). Bahkan, Mahfud menilai, bukan masalah jika upaya itu dimaksudkan untuk meningkatkan elektabilitas partainya.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"PKB memang harus mencari tokoh-tokoh yang bisa ikut bergabung untuk memperbesar, mempertinggi tingkat dukungan masyarakat," kata Mahfud saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10


Menurut Mahfud, merupakan hal yang bagus jika JK bersedia meramaikan bursa capres PKB. Sebab, pada akhirnya nanti akan ada mekanisme yang terhormat untuk memilih satu di antara para kandidat.


"Partai Demokrat misalkan punya 11 orang yang nanti akhirnya muncul satu. Saya kira PKB, tiga, empat, lima itu masih kurang," ujarnya.


Terkait pencapresan, Mahfud sendiri mengaku tidak mempersiapkan banyak strategi. Mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu memilih untuk menjalani segala aktivitasnya sehari-hari secara wajar dan biasa saja.


"Nggak perlu strategi kalau saya, mengalir saja. Strategi mengalir," tuturnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya