KNPI Bentuk Lembaga Pendidikan Pemilu

Ketua Umum KNPI Taufan E.N. Rotorasiko
Sumber :
VIVAnews
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan membentuk lembaga pendidikan politik dan pemantauan pemilihan umum. Tujuan lembaga ini adalah memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama kalangan muda. Selain itu untuk membantu agar Pemilu tahun 2014 berjalan lancar dan menghasilkan anggota legislatif yang berkualitas dan pemimpin nasional yang mampu mengemban amanat rakyat.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Ketua Umum KNPI, Taufan EN Rotorasiko, menyampaikan hal itu kepada wartawan seusai Simposium Politik Nasional bertajuk “2014, Pemilu Bersih Indonesia Lebih Baik” yang di Jakarta, Kamis malam, 24 Oktober 2013.
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI


“Ini untuk Pemilu yang lebih baik. Nanti akan bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu," kata Taufan.


KNPI menargetkan bahwa lembaga yang akan dibentuknya dapat menjangkau lebih dari 50 persen pemilih pemuda dan 10 persen di antaranya adalah pemilih pemula. Menurutnya, hal itu penting agar kalangan muda dapat berpartisipasi dalam Pemilu yang berarti ikut menentukan masa depan bangsa Indonesia.


“Jadi, bukan hanya agar mereka menggunakan hak pilih, tetapi juga mereka ikut menentukan masa depan bangsa kita ini,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya