Gunung di NTB Akan Jadi Icon Wisata Dunia

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus menggiatkan program memajukan sektor pariwisata. Tidak hanya tempat penyelenggara event bertarap Internasional, perbaikan infrastruktur seperti pembangunan Bandara Internasional Lombok dan sarana jalan menuju Emmar Properties juga sedang dilakukan.

NTB sebagai salah satu  daerah yang berada di kawasan timur masih mengalami keterbatasan dalam bidang infrastruktur. Bukan saja dalam segi kuantitas, namun juga dari segi kualitasnya. Meski demikian, pemerintah NTB optimis akan kemajuan disektor pariwisatanya.

Terkait dengan itu, Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi berencana menjadikan Gunung Rinjani dan Gunung Tambora sebagai icon dalam konfrensi ekotorizm tingkat dunia. "Saya ingin menggagasnya dari sekarang karena animo masyarakat dunia untuk menikmati Gunung Rinjani sangan tinggi," ujar Zainul.

Selama 2008, wisatawan yang datang ke Gunung Rinjani mencapai 12 ribu pengunjung. Itu menunjukkan daya tarik alam NTB terutama di Gunung Rinjani dinilai sangat tinggi. Artinya PAD pemerintah NTB dari sektor pariwisata akan bertambah jika sektor itu di kelola dengan baik.

Zainul berharap program Word Ecotourism ini terlaksana dalam dua tahun mendatang. Program itu nantinya akan di pararelkan dengan program Visit Lombok - Sumbawa  2012 mendatang.

Gubernur mengaku sudah menyaksikan sendiri kondisi alam pegungunan Rinjani saat melakukan pendakian pada Jum'at lalu. "Saya kira program itu bisa terlaksana, mudah-mudahan dalam waktu dua hingga tiga tahun kedepan itu bisa dilakukan,"ujarnya.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears
Narsis

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Gangguan Kepribadian Narsistik (NPD) adalah suatu kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan pola pikir dan perilaku yang berlebihan tentang dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024