Datangi KPK, BNN Ambil Sampel DNA Akil Mochtar

Ketua MK nonaktif Akil Mochtar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 21 Oktober 2013, untuk menindaklanjuti penemuan narkoba di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Kepala Humas BNN Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto mengatakan, BNN datang untuk mengambil sampel DNA Akil Mochtar. Sumirat yang ikut dalam rombongan petugas BNN itu juga menuturkan, sampel DNA tersebut akan digunakan sebagai DNA pembanding.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Jadi barang bukti yang sudah ditemukan kemarin itu, menunjukkan identifikasi adanya DNA di situ, sehingga dari lab menginginkan adanya DNA pembanding," ujarnya.

Namun saat disinggung apakah memang benar pengambilan sampel DNA itu adalah untuk memastikan Akil menggunakan narkotika, Sumirat enggan berkomentar lebih jauh. "Nanti ya," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik KPK menemukan  tiga linting ganja dan satu linting yang sudah terpakai serta dua pil sabu-sabu di ruang kerja Akil Mochtar ketika melakukan penggeledahan. Ruang kerja Akil digeledah karena yang bersangkutan menjadi tersangka kasus suap.

Badan Narkotika Nasional (BNN) kemudian memeriksa sampel rambut dan urine Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Hasilnya, Akil dinyatakan negatif menggunakan narkotika dan obat-obatan. (umi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024