Hendrar Resmi Jadi Walikota Semarang

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita Dewi
VIVAnews 
Lonjakan Volume Kendaraan di Tol Indrapura-Lima Puluh dan Binjai-Stabat Sumut
- Setelah menunggu lebih dari tujuh bulan, Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi akhirnya dilantik menjadi walikota Semarang, Senin 21 Oktober 2013. Hendrar menggantikan Soemarmo yang ditahan KPK karena kasus suap.

Park Boram Meninggal di Usia 30, Begini Kronologinya

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Hendrar berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Semarang yang dipimpin Plt Ketua DPRD Semarang Wiwin Subiyono.
Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei


Seusai pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas oleh Wali Kota Semarang. Pelantikan Hendrar Prihadi mengacu dari Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-466 tertanggal 9 Juni 2013.


Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Puan Maharani, dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya.


Mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari buruh juga terlihat berada di ruang rapat paripurna.


Di pelantikan ini terjadi kegaduhan karena mesin pendingin ruangan berbunyi keras. Setelah teknisi datang, bunyi itu pun berhenti dan sidang istimewa dilanjutkan.


"Itu tadi AC-nya ikut senang, karena Semarang akhirnya memiliki walikota," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelum pengambilan sumpah jabatan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya