Terpilih Jadi Kapolri, Sutarman akan Bentuk Densus Antikorupsi

Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman di Komisi III DPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Komisaris Jenderal Sutarman berencana membentuk Detasemen Khusus (densus) antikorupsi. Pembentukan densus ini akan diwujudkan setelah dia resmi menjadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri).
Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

"Itu adalah bagian yang harus kami lakukan," kata Sutarman, Kamis 17 Oktober 2013, setelah terpilih jadi Kapolri, yang akan menggantikan Jenderal Timur Pradopo. Densus anti korupsi ini, lanjut dia, berguna untuk mendukung penanganan kasus korupsi oleh Polri.
Serahkan Kesimpulan ke MK, Kubu Ganjar: Kami Ingin Pemungutan Suara Ulang di Indonesia

"Operasionalnya harus kita tingkatkan. Itu tidak menyangkut institusi Polri saja, tapi sampai ke atas. Itu yang harus kita diskusikan. Kalau bisa dibentuk sangat luar biasa," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu.
Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Agar tidak ada benturan kepentingan, menurut Sutarman, Polri juga harus bersinergi dengan lembaga lainnya yang memiliki tugas sama, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Tidak mungkin satu lembaga bisa menyelesaikan persoalan baik itu terkait narkotika, terorisme, maupun pemberantasan tindak pidana korupsi tanpa sinergi," ujar dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya